Model kemeja lapangan dan jenis bahannya

Model kemeja lapangan dan jenis bahannya

Model kemeja lapangan dan jenis bahannya

Kemeja Lapangan

Kemeja lapangan merupakan salah satu jenis kemeja yang biasa digunakan untuk kegiatan outdoor. Ciri khas dari kemeja lapangan yaitu terdapat tempat pangkat pada bagian pundak. Atau biasa disebut sekoder. Terdapat kantong tempel sebanyak dua sisi pada bagian dada. Selain itu, kemeja lapangan juga biasa dilengkapi dengan kancing dan tali pengikat gulungan lengan baju yang terdapat pada bagian lengan. Guna mempertajam tampilan outdoor yang siap beraktifitas.

Selain tiga ciri khas kemeja lapangan yang telah disebutkan diatas. Kemeja lapangan juga biasa memiliki lubang ventilasi atau lubang udara pada bagian punggung. Untuk memberi kelancaran sirkulasi udara pada tubuh kita. Mengingat kemeja lapangan ini biasa digunakan untuk kegiatan outdoor, yang kental dengan udara yang panas.

Lalu, model kemeja lapangan dan jenis bahan apa saja yang dapat digunakan untuk produksi kemeja lapangan?

Kali ini, admin akan membahas model kemeja lapangan dan jenis bahan yang biasa digunakan oleh konveksi untuk produksi kemeja lapangan Anda.

Model kemeja lapangan dan jenis bahannya

1. Bahan Tropical

Bahan tropical adalah salah satu bahan premium pada jenis bahan di kelasnya, di pasaran terdapat berbagai jenis nama bahan tropical. Ada passuka tropical, ada taipan tropical dan lainnya. Pada dasarnya, bahan tersebut merupakan jenis bahan yang sama.

Yang membedakan adalah brand atau perusahaan yang memiliki brand tempat bahan tersebut diproduksi. Passuka Tropical, berarti perusahaan yang memiliki brand Passuka yang memproduksinya. Taipan Tropical, berarti perusahaan yang memiliki brand Taipan yang memproduksinya. Begitupun dengan jenis nama yang lainnya.

Selain perbedaan nama brand, antara satu brand dengan yang lainnya juga terdapat perbedaan pada celupan warna. Kode warna antara brand yang A tidak serta merta sama dengan brand yang B. Meskipun nama warnanya sama, misalkan warna BIRU BENHUR. Tapi pasti ada perbedaan tingkat kecerahan antara brand satu dengan yang lainnya.

Model kemeja lapangan dengan bahan tropical

Sifat bahan tropical, biasa disebut oleh bagian produksi kami yaitu bahan yang tidak ada luar dalam. Tidak ada perbedaan antara bahan bagian luar maupun bagian dalam nya. Sehingga bisa digunakan bolak balik dan tentu saja memiliki tingkat kelembutan yang baik. Menggunakan jenis bahan tropical untuk kemeja lapangan adalah pilihan yang sangat tepat, selain bahannya yang lentur dan tidak kaku. bahan Tropical juga nyaman dipakai, menyerap keringat, dan tidak memberikan kesan panas.

2. Bahan Drill

Bahan drill adalah primadona di kelasnya, bahan yang teramat sering digunakan oleh konveksi untuk pemilihan produksi kemeja lapangan dan kemeja sejenis lainnya. Bukan tanpa alasan, bahan drill memiliki varian warna yang sangat variatif sehingga memberi kemudahan bagi konsumen untuk mix warna kombinasi kemeja. Bahan drill juga lebih mudah diperoleh di toko ataupun distributor bahan di pasaran. Produsen juga diuntungkan dalam proses pengadaan bahan baku, sehingga waktu produksi juga lebih hemat.

Model kemeja lapangan dengan bahan drill

Sama persis seperti passuka, bahan drill juga sangat banyak jenisnya di pasaran. Ada american drill, verlando drill, venoza drill, JM drill dan drill drill lainnya. Selain pada warna celupan, kode dan tingkat kecerahan, perbedaan juga terdapat pada tingkat kelembutan bahan antara brand yang satu dengan brand lainnya.

Ada jenis bahan drill yang kaku, ada juga jenis bahan drill yang lentur dan nyaman digunakan. SablonBogor.com sendiri biasa memberi rekomendasi bahan drill dengan brand JM Drill. yang memiliki varian warna cukup variatif dan yang paling utama, JM drill memiliki tingkat kelembutan yang baik dibandingkan dengan bahan drill sejenis.

Sifat bahan

Bahan drill cukup nyaman digunakan, tidak terlalu panas tidak terlalu adem juga. Tidak seperti bahan tropical, bahan drill memiliki permukaan luar dan dalam. Sehingga harus lebih teliti ketika proses bordir dan proses jahitnya, jangan sampai terbalik. Secara sekilas memang tidak terlihat perbedaan permukaan luar dan dalam nya. Namun, ada perbedaan tingkat kelembutan ketika diraba pada permukaan bahannya.

3. Bahan Ripstop

Bahan ripstop atau juga dikenal dipasaran dengan sebutan v bultop, merupakan bahan yang identik dengan atribut outdoor. hampir semua jenis produk outdoor biasa menggunakan bahan ini. Mulai dari celana, kemeja, tas dan lainnya. Bahan ripstop sangat mudah dikenali, memiliki ciri khas corak kotak-kotak simetris pada permukaan bahannya.

Model kemeja lapangan dengan bahan ripstop

Namun hati-hati, jangan sampai terkecoh. bahan ripstop ini setidaknya terdiri dari 3 jenis bahan baku pembentuknya. Ada ripstop poli, memiliki permukaan licin dan tentunya agak panas digunakan. ripstop PE, bahannya sedikit lebih tipis dari katun yang berada di posisi tengah. dan yang paling bagus, tentu saja bahan ripstop katun.

4. Bahan twill

Bahan twill biasa digunakan untuk produksi celana chino, karena jenis bahannya yang sedikit agak kaku. Tapi tidak jarang bahan twill juga digunakan untuk kemeja lapang. Untuk Anda yang ingin produksi kemeja lapang dengan harga yang lebih terjangkau, pemilihan bahan twill sebagai bahan pembentuk kemeja lapang adalah langkah tepat.

Model kemeja lapangan dengan bahan twill

Harga bahan baku yang bersahabat dengan produsen, hanya saja untuk bahan twill, pilihan warnanya tidak begitu variatif. Apabila dibandingkan dengan jenis bahan lain yang sudah disebut di atas. Hanya warna-warna umum saja yang tersedia.

Demikian informasi mengenai pilihan jenis bahan untuk produksi kemeja lapang, semoga memberi kemudahan untuk Anda dalam memilih bahan yang tepat.

Terima kasih.

Salam

Sablon Bogor

Comments

comments

Low price jerseys company in clearance price. Fabulou jerseys company made from the high quality materials.